Senin, 12 Oktober 2009

Aburizal Bakrie: Pemimpin Baru Partai Golkar

Terjawab sudah desas-desus siapa yang menjadi Ketua Umum Partai Golkar. Dialah Aburizal Bakrie, Menteri Koordinasi Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) RI dan sekaligus orang kaya nomor satu di Indonesia. Bos perusahaan kelompok usaha bakrie ini, terpilih setelah mengalahkan lawan-lawannya.

Ia terpilih melalui sistem pemilihan one delegation, one vote secara tertutup, yang berlangsung Rabu (7/10) hingga Kamis (8/10) dini hari, dalam rangkaian kegiatan Musyawarah Nasional (Munas) VIII Partai Golkar di Hotel Labersa, Pekanbaru-Riau. Aburizal Bakrie menang dengan total perolehan suara sebesar 296 suara dan mengalahkan pesaingnya Surya Paloh dengan perolehan suara sebesar 240 suara. Pesaing lainnya Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto dan Yuddy Crisnandi tidak mendapat satu suara pun.

Namun beberapa orang merasa sangsi akan kepemimpinan Aburizal Bakrie karena masalah kasus lumpur Lapindo di Sidoarjo, Jawa Timur. Dia tidak dapat menyelesaikan permasalahan tersebut sehingga masalah tersebut ditangani oleh pemerintah pusat. Saat ini pengungsi lumpur Lapindo masih terlantar, belum jelas akan masa depan mereka karena tempat tinggal mereka tenggelam akibat terendam lumpur Lapindo.

Banyak orang yang tidak menduga bahwa Aburizal akan menjadi Ketua Umum Partai Golkar, karena selama ini Surya Paloh adalah calon terkuat untuk menjadi Ketua Umum Partai Golkar. Namun siapapun yang akan memimpin partai besar ini harus bisa mengembalikan kejayaan partai ini seperti pada masa orde baru.

0 komentar: